3 Cara Membuat Gentong Gerabah

Membuat Gentong Gerabah - Gentong yang terbuat dari tanah liat atau gerabah memang lebih sehat karena terbuta dari bahan alami dan tidak terdapat unsur bahan kimia jadi sangat bagus ketika kita gunakan untuk menyimpan air.

Cara Membuat Gentong


Gentong gerabah sendiri sekarang biasanya digunakan untuk hiasan taman, karena penampilannya yang menarik. Selain itu menggunakan gentong sebagai hiasan akan menambah suasan rumah menjadi terlihat lebih segar dan alami.

Nah untuk anda yang ingin mencoba membuat gentong dari bahan dasar gerabah, berikut ini admin sudah siapkan beberapa cara membuat gentong tanah liat yang bisa anda coba sendiri dirumah.

Slabing (Lempeng)

Lempeng sendiri dalam bahasa jawa yang berarti tipis, seperti tekni membuat gentong yang satu ini yaitu membuat permukaannya menjadi rata-tipis atau lebih tepatnya kubistis. cara ini biasanya diawali dengan membuat lepengan tanah liat memakai Rol yang terbuat dari kayu penggilas.

Jika tanah liat sudah menjadi lempengan yang memeliki ketebalan yang sama di beberapa sisi, maka anda bisa memotongnya dengan menggunakan kawat ataupun pisau tentu dengan ukuran potongan yang anda inginkan.

Tahan selanjutnya anda bisa membuat bentuknya menjadi persegi atau kubus sesuai keinginan anda. Tahap akhir pmebuatan gentong ini, anda bisa menambahkan beberapa ukiran ataupun hiasan supaya bentuknya semakin menarik.

Jika anda malas membuat kerajinan gentong gerabah, maka anda langsung bisa membelinya di sini : Jual Gentong

No comments for "3 Cara Membuat Gentong Gerabah"